Apple Berencana Merilis Iphone seharga $1K Dengan Layar Melengkung dan USB-C


Tim Cook Apple Event. Image From Google

Baru-baru ini beredar informasi bahwa Apple tengah berencana untuk merilis Iphone seharga $1.000 atau setara 14 juta Rupiah dengan layar melengkung dan dilengkapi dengan USB-C, seperti yang saya kutip pada postingan Wall Street Journal (WSJ) dan di share oleh Matt Burns (@mjburnsy) seorang koresponden media www.techcrunc.com.

Apple dikatakan memiliki sesuatu yang istimewa yang direncanakan di buka atau diumumkan pada saat ulang tahun Apple yang ke-10 dan rumor yang telah beredar selama beberapa bulan berspekulasi tentang suatu fitur yang yang berbeda dari yang sebelumnya. Laporan ini oleh Wall Street Journal (WSJ) merupakan laporan yang paling rinci namun, mengutip dari sumber lain yang saya cari mengatakan akan ada versi High-End dari produk Iphone berikutnya.

Menurut laporan itu, setidaknya satu model Iphone yang baru akan tersedia dengan layar OLED melengkung yang mirip dengan gaya tampilan luar Samsung Galaxy S7. Bahkan dari rumor yang beredar, ada yang mengatakan bahwa Samsung kemungkinan memasok Apple dengan produk layar melengkungnya.

Model High-End jenis Iphone ini dikatakan akan dipasarkan dengan harga $1.000 dan dipasarkan sebagai pilihan Premium disamping Iphone 8 dan Iphone 8 Plus. Serta semua versi model mendatang dikatakan akan mendukung kecepatan transfer yang mendukung USB-C.

Jika hal ini terjadi, itu akan menjadi pertama kalinya Apple menggunakan standard industry dan antarmuka yang sama seperti yang ditemukan pada produk pesaingnya seperti ponsel Android umumnya. Dan dengan desain ulang terbaru yang akan dimiliki oleh MacBook Pro, itu merupakan suatu hal yang hendaknya membuat produk ini cukup baik dari sebelumnya. Sungguh hal ini memerlukan perencanaan  yang cukup baik dan matang bagi Apple kedepannya.

USB-C adalah standar kuat yang mampu mengirimkan Power, data, audio dan video pada transfer yang lebih cepat dari biasanya atau USB 3. Dan dengan semua alasan ini lebih tertuju kepada mengapa Apple beralih ke standard tersebut sebagai satu-satunya I/O antarmuka untuk MacBook Pro yang baru. Sebuah kabel USB-C yang mungkin akan berubah dimasa depan.

Jika rumor tentang hal ini benar adanya, apple tengah menyiapkan dirinya untuk siklus atau ekosistem baru buat Iphone kedepannya dari apa yang ada sejak awal. Iphone akan akan menjual produk barunya tersebut disamping juga mengharapkan produk Iphone normal seperti Iphone 8 dan Iphone 8 Plus. Penambahan model premium ini bisa saja membingungkan beberapa pembeli untuk memilih produk dari Iphone yang tengah mereka keluarkan, namun pada saat yang sama memungkinkan Apple untuk meraup keuntungan dari atas penjualan Produk Premium yang direncanakan menyediakan secara terbatas atau limited Edition. So, kita lihat saja kedepannya tentang rumor ini benar adanya, dan apakah Apple mampu mengulangi prestasi fantastis mereka pada tahun 2007 silam. Apabila rumor ini benar terjadi maka akan mengubah standard siklus ekosistem pada pada Produk Apple. 

About https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/

https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/
Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment