Negara Dengan Programmer Terbaik Di Dunia Menurut Hacker Rank

Image From HackerRank.com

Banyak orang mengira Amerika Serikat (AS) adalah negara dengan programmer  komputer terbaik di dunia, mengingat AS adalam rumah bagi tokoh-tokoh programmer dunia seperti Bill Gates, Ken Thompson, Dennis Ritchie,  Donald Knuth dan lain-lain. HackerRank mencoba menemukan jawabannya dan menantang kemampuan  coding  para pengembang dengan memberikan 10 ribu coding  terbaru.

Hasilnya, ternyata India adalah negara dengan pertumbuhan  programmer  tercepat di dunia dan hacker  Russia bisa sangat diandalkan. Ada ratusan ribu pengembang dari berbagai dunia yang ikut berpartisipasi, dari Pyhton ke algoritma lanjut ke sistem distribusi. Komunitas HackerRank terus tumbuh setiap hari dengan 1,5 juta pengembang.

Para pengembang dinilai dan diurutkan berdasarkan akurasi dan kecepatan. Menurut HackerRank, para pengembang Rusia dan Tiongkok memiliki talenta yang luar biasa. Programmer  Tiongkok sangat mahir dalam matematika, programming, dan struktur data. Sedangkan, programmer  Rusia sangat lihai dalam algoritma. Komposisi domain yang paling besar adalah algoritma, mengingat 40 persen pengembang mengikutinya. Ujian Domain terdiri dari sorting data, dynamic programming, and searching for keywords and other logic-based tasks.
Salah Satu Challenges yang digunakan adalah Algoritma

Pada ujian algoritma, para pengembang bisa memilih bahasa yang mereka sukai. Karena itu, ujian ini sangat populer. Tak hanya itu, algoritma juga sangat penting dalam wawancara coding sekaligus menjelaskan mengapa para coder  harus berjibaku dengan algoritma. Setelah algoritma, ada tantangan yang diberikan kepada para pengembang meliputi  Java, Data Structures, distribusi sistem, dan keamanan.

Sumber : https://www.hackerrank.com/

About https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/

https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/
Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment