Google Perkenalkan Family Link

Image From Google

Google baru saja meluncurkan aplikasi bernama Family Link yang berguna agar orang tua bisa memantau ponsel anak. Aplikasi ini sekaligus membuat anak mempunyai akun Google pertamanya dengan pengawasan penuh dari orang tua.

Create akun untuk anak anda.

Hal-hal yang bisa dilakukan orang tua dengan Family Link antara lain adalah mengatur dan mengawasi screen time, limit harian penggunaan, kapan perangkat mati, dan menentukan aplikasi mana saja yang bisa diunduh oleh anak.

Berbeda dengan sistem pengawasan orang tua yang dimiliki oleh Apple dan Amazon yang berada di dalam perangkat, Family Link merupakan sistem yang terpisah, jadi orang tua tetap bisa mengontrol apa saja yang dikonsumsi oleh anaknya walaupun sedang melakukan aktifitas lain. Hal ini tentunya membuat Google lebih maju dari para kompetitornya dalam hal pengawasan orang tua.

Aplikasi ini diperuntukkan bagi orang tua yang memiliki anak di bawah umur tiga belas tahun. Sayangnya saat Family Link baru tersedia untuk pasar Amerika Serikat dan akan segera dipasarkan lebih luas ke depannya setelah dilakukan penyempurnaan.

Memantau dan mengelola aplikasi yang digunakan oleh anak anda.


Mengawasi berapa banyak waktu yang digunakan oleh anak anda dalam bentuk report.



Mengatur waktu untuk perangkat yang digunakan oleh anak anda.

Untuk saat ini Family Link baru bisa diunduh melaui Google Play Store. Apakah aplikasi ini akan efektif untuk mengawasi aktivitas anak anak yang dibawah umur pada perangkat mobile yang dipakainya. So, kita lihat saja nanti setelah aplikasi ini resmi di rilis di Indonesia.


Sumber : https://blog.google/topics/families/introducing-family-link-app-helping-families-navigate-technology-together/ 

About https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/

https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/
Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment