AMD Resmi Rilis Prosessor Ryzen Yang Memiliki Peforma Tinggi


Image From AMD

Tepat pada hari Selasa kemarin (21/2/2017) di San Fransisco, Amerika Serikat. AMD (Advanced Micro Devices) mengumumkan prosesor desktop terbaru mereka yakni Ryzen AMD. Dalam kesempatan itu AMD meluncurkan chip yang PowerHouse dan High Performance yang baru dari mereka di sebuah acara khusus di San Francisco. Saat diumumkan secara Spesific varian tersebut tampak pada Ryzen 7 yang memiliki 3 varian atau tipe yaitu 1800X, 1700x, dan 1700. Ini membuktikan suatu keseriusan dari AMD untuk menguasai pasar global dan akhirnya di sini mereka mengumumkannya, serta mereka telah bersiap untuk pergi langsung ke dalam persaingan dengan Intel.

AMD Ryzen 7 memiliki delapan (8) core, 16 Threads, serta dengan speed dasar 3.6 GHz hal ini didasarkan pada arsitektur Zen, yang menggunakan proses manufaktur 14nm. Menurut CEO AMD Lisa Su, Zen menunjukkan peningkatan 52 persen dalam instruksi per siklus dari generasi sebelumnya dan dirancang untuk mengkonsumsi lebih sedikit energi. Su juga berjanji pada prosesor ini terdapat perbaikan visual yang besar, terutama bagi para gamer.

Untuk menunjukkan bagaimana hal itu telah meningkatkan kinerja pada prosesor ini, AMD dengan menggunakan Cinebench membuat perbandingkan antara chip Ryzen dengan prosesor i7 Intel sebanding. Menurut hasil dari tes, Ryzen 7 melebihi i7 intel di setiap variasi. Lisa Su menunjukkan rincian tes selama acara, yang video ya dapat Anda lihat di bawah.




Yang Menariknya dari chip ini adalah harganya, sepertinya AMD berencana untuk melemahkan Intel dengan menawarkan jenis Ryzen ini kurang dari harga Intel dipasaran. Menurut dari yang Lisa Su katakan AMD Tipe R7 1700 hanya dijual seharga $ 329. Sedangkan yang untuk The top-of-the-line R7 1800X dijual seharga $ 499, kurang dari setengah harga pesaingnya Intel chip.

Sudah mulai dari beberapa hari saat Ryzen diumumkan, Anda dapat pre-order Ryzen dari beberapa toko ataupun situs jual beli yang sedia processor ini , saat saya mengecek di beberapa situs jual beli di Indonesia sudah ada diantaranya yang menyediakan Pre-order bagi Processor yang dikatakan memiliki peforma yang cukup tinggi ini dimana termasuk Amazon dan Newegg. Dari menurut informasi saat Ryzen diumumkan, processor ini akan tersedia secara komersial pada tanggal 2 Maret 2017.

About https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/

https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/
Recommended Posts × +

1 komentar: