Perkembangan Popularitas Dari Sony PlayStation VR


Image from Google

Siapa yang tidak mengenal PlayStation, ya dia adalah merupakan salah satu sebuah industri game terbesar global yang berkantor pusat di Minato, Tokyo, Jepang. Tahun lalu tepatnya di 2015 Sony playstation tengah memperkenalkan Produk pertama Virtual Reality mereka yang dinamakan PlayStation VR. Ditengah maraknya teknologi ini akan keungguulannya namun ada banyak orang atau sebagian besar kurang percaya atau ragu-ragu tentang teknologi Virtual Reality, teknologi ini di tahun-tahun sebelumnya sangat santer diisukan sebagai salah satu hal terbesar yang di tempatkan pada sebuah game atau pun yang lainnya.

Bahkan seorang Andrew House, yang merupakan Global Chief Executif Sony, serasa skeptis atau memiliki keraguan tentang seberapa cepat Virtual Reality (VR) ini akan dianut ataupun diterima luas di pasaran global. Jadi oleh karena itu, ketika salah satu perusahaan video game terbesar di dunia yaitu Sony ingin menentukan seberapa banyak dari Headset Virtual Reality (VR) yang baru bakalan diproduksi dipasaran, dari beberapa petinggi mereka menasehati bahwa Sony mengambil langkah untuk membuat atau memproduksi Headset ini lebih sedikit . Mereka mengambil tindakan ini atas dasar kurang percaya atau keragu-raguan seberapa besar minat pasar pada headset Virtual Reality ini.

Image From New York Times
“Ini adalah merupakan salah satu kasus klasik dalam setiap Organisasi/Perusahaan dimana kita sangat bersemangat dalam memasarkan atau menjual produk ini ke pasaran global. Namun dari sisi lain mengatakan harus lah kita mengambil tindakan sedikit berhati-hati”, demikian seperti yang diungkapkan Andrew House.

Untuk itu seorang Andrew House juga telah mengambil langkah yang terlalu berhati-hati. Headset dari Play Station VR telah langka di banyak toko, terutama di Jepang karena produk ini akan mulai dijual pada bulan Oktober depan. Dalam Sebuah wawancara di kantornya yang terletak di Silicon Valley pada Jumat 24.02.2017, Andrew House mengungkapkan penjualan Play Station VR untuk pertama kali pada 19 Februari telah terjual lebih dari 915.000 unit Headset, kemudian sekitar empat bulan setelahnya akan kembali mulai dijual lagi.

Tujuan awal dari internal Sony adalah ingin menjual Satu Juta lebih unit Headset VR dalam periode enam bulan pertama, pada pertengahan April. Atas dasar minat pasar pada periode penjualan pertama perusahaan yang dimana disini adalah Sony telah memperkirakan hampir pasti akan melampaui perkiraan tersebut. “Orang –orang akan berbaris mengantri diluar toko untuk mendapatkan unit itu ketika mereka tahu produk Headset itu akan di jual kembali”, kata Andrew House, yang menggambarkan bagaimana situasi atau kondisi minat rakyat di Jepang atas produk ini. Andrew House juga mengatakan pasokan Headset Play Station VR akan meningkat pada bulan April kedepanserta pada saat  musim gugur nanti Sony berharap dapat mulai memasarkan atau menjual Produk mereka di Amerika Latin.

Angka penjualan yang mereka dapatkan sebelumnya memberikan tanda positif untuk sebuah Virtual Reality (VR) dan menetapkan Sony sebagai pemimpin disisi Premium dari pasar Headset yang terhubung ke PC dan Konsol Game yang memberikan pengalaman yang lebih mendalam dari pada saat ini seperti Headset yang menggunakan Smartphone untuk Visual.

Pesaing Utama Sony Yakni Oculus dari Facebook dan HTC, belum mengungkapkan penjualan dari Headset Premium mereka. Salah satu perusahaan riset, Superdata Research memperkirakan ada lebih dari 243.000 unit Oculus Rift dan 420.000 Headset HTC Vive telah terjual pada akhir tahun lalu. Sebaliknya disini saya sedikit menceritakan story unik dimana selama tiga bulan pertama di pasaran pada tahun 2007, perusahaan Apple telah menjual hampir dari 1.4 juta produk iPhone, sungguh prestasi yang sangat memukau bagi sebuah organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu prestasi yang didapat oleh Apple ini sekarang dianggap sebagai salah satu prestasi produk teknologi yang paling sukses sepanjang masa.

About https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/

https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/
Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment