Intel Perkenalkan Atom C3000 16 Core


Image From Google

Sebuah prosesor Atom yang berbeda dari yang ada selama ini baru saja diperkenalkan oleh Intel. Prosesor Atom tersebut bukan ditujukan untuk PC entry-level atau perangkat mobile seperti yang kita kenal selama ini. Atom C3000 ini merupakan prosesor yang ditujukan untuk penggunaan di server dan data center. C3000 series ini juga menawarkan Teknologi QuickAssist Intel hingga 20Gbps enkripsi / kompresi  throughput, mengoreksi kesalahan kode, 4 x 10 GbE terintegrasi Intel® Ethernet, Jalur Fleksibel I/O yang menyediakan hingga 16 SATA 3.0, 16 PCI3, dan 4 USB 3.0. Serta, 8,5 watt TDP berarti C3000 SoCs besar untuk desain pendingin pasif dan dapat berjalan di perangkat embedded dalam suhu yang sangat rendah atau sangat tinggi.

Prosesor untuk Server dan Data Center
Intel memang mendesain Atom C3000 ini untuk kebutuhan di server dan data center, sehingga mereka membekalinya dengan satu fitur yang memang sangat dibutuhkan di segmen tersebut, yaitu error correction di memori. Mereka juga menghadirkan fitur virtualisasi untuk prosesor ini, yang membuatnya memang cocok untuk digunakan di server dan data center. Fitur-fitur ini merupakan fitur yang diturunkan dari prosesor utama mereka untuk server dan data center, Xeon.
Sebagai prosesor dari keluarga Atom, C3000 ini hanya mengusung core dengan kemampuan proses tidak terlalu tinggi. Namun, untuk beberapa aplikasi tertentu, seperti untuk microserver dan storage server, prosesor seperti ini akan dibutuhkan. Terlebih lagi prosesor ini mengusung hingga 16 core yang memang cocok untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu tersebut.

Penerus Atom C2000

Atom C3000 ini merupakan penerus dari Atom C2000, produk Intel sebelumnya yang ditujukan untuk microserver. Intel menyebutkan bahwa Atom C3000 ini akan mulai diedarkan di paruh kedua tahun 2017 ini. Hanya saja, mereka belum menyebutkan berapa harga prosesor ini.

About https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/

https://bambanghariantosianturi.blogspot.com/
Recommended Posts × +

0 komentar:

Post a Comment